Menu Tutup

Kades Nambo Ilir Sahriyudin, SE Memberikan Bantuan Traktor Kepada Kelompok Tani

Dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat Desa Nambo Ilir, maka Pemerintah Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang,  segera melakukan peningkatan kepada Kelompok Tani (Pontan) melalui program ketahanan pangan.

Pemerintah Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, guna mendukung program ketahanan pangan tersebut, maka melaksanakan kegiatan pelatihan peran kelompok tani dalam rangka mendorong serta memulihkan perekonomian melalui program Ketapang yang di gelar di aula desa setempat pada, Selasa (25/10/2022).

Dalam rangka meningkatkan taraf hidup serta menggali potensi yang ada di wilayah Desa Nambo Ilir tersebut, ternyata dinilai sangat baik untuk lahan pertanian.

UPT Pertanian Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Ahmad Mushowir, mengatakan, Desa Nambo Ilir bukan saja daerah berbasis industri saja melainkan ternyata masih ada sebagian petani yang masih bertahan dan memanfaatkan sebagian lahannya untuk bergerak di bidang pertanian.

Kades Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang,  Sahriyudin SE. secara simbolis memberikan langsung bantuan satu unit mesin tracktor kepada Ketua Kelompok Tani.

Mushowir menjelaskan, pihaknya akan memberikan bantuan satu unit traktor kepada salah satu Ketua Kelompok Tani Desa Nambo Ilir. Bantuan itu bersumber dari Anggaran Belanja Desa (APBDes) Nambo Ilir. Diharapkan kepada Sukmara, agar ke depannya bisa dipergunakan sesuai peruntukkannya,

Tampak Kades Nambo Ilir, Sahriyudin, menyerahkan secara simbolis kepada bantuan satu unit mesin traktor kepada salah satu Kelompok Tani, yang didampingi UPT Pertanian, Ketua BPD Nambo Ilir dan Pendamping Desa.

“Maka hal tersebut, pihak Pemdes setempat, dalam hal ini kepala desa patut mengacungkan jempol dan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dengan adanya masyarakat ,yang masih bertahan dan menggeluti di bidang pertanian tersebut,” ungkap Sahriyudin.

Adanya sosialisasi dan pelatihan peranan kelompok tani dalam mendorong ketahanan pangan (Ketapang). Bertujuan guna memulihkan perekonomian dan membangkitkan kembali gairah kalangan petani pada bidangnya masing-masing.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Kibin yang di wakili ,Saefudin SE, Kepala Desa Nambo Ilir, Sahriyudin SE, UPT Pertanian, Kecamatan Kibin, Pendamping Desa, Ketua Kelompok Tani Sukmara, BPD Nambo Ilir, sejumlah perangkat desa serta kader PKK,

Di tempat yang sama seperti yang, Menurut Sukmara, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemdes Nambo Ilir yang dihadiri oleh UPT Pertanian Kecamatan kibin, kami merasa bangga dan akan manfaatkan sebaik mungkin demi kemajuan Desa Nambo Ilir dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan disini
Hubungi Kami !
Selamat Datang di Joinchat !
ada yang bisa kami bantu ?
Admin kami akan segera membalas Pesan Anda